Hasil Jepretan Kamera Mi5s Dirilis Oleh Pendiri Xiaomi

Xiaomi tidak lama lagi akan meluncurkan produk smartphone flagshipnya, Mi5s. Mi5s akan menjadi penerus Mi5 dengan spesifikasi kamera dan prosesor yang lebih tinggi lagi, bahkan beredar rumor bahwa...

541 0
541 0

Xiaomi tidak lama lagi akan meluncurkan produk smartphone flagshipnya, Mi5s. Mi5s akan menjadi penerus Mi5 dengan spesifikasi kamera dan prosesor yang lebih tinggi lagi, bahkan beredar rumor bahwa Mi5s akan menggunakan dual kamera layaknya iPhone 7 Plus. Baru-baru ini pendiri Xiaomi, Lei Jun, memposting sampel hasil jepretan kamera Mi5s yang terlihat jernih. Pada foto ini terlihat kualitasnya yang tajam dan kontras yang bagus dalam kondisi intensitas cahaya rendah. Dalam waktu dekat Apple akan memiliki pesaing smartphone dual kamera dari kubu Android.

Dari data EXIF yang diambil dari file foto kamera Mi5s menunjukkan bahwa kamera tersebut memiliki spesifikasi F/2.0 aperture, ISO 100 dan kecepatan shutter 1/800 detik. Kamera smartphone umumnya memiliki fixed aperture, maka diharapkan Xiaomi melengkapi produk flasghipnya dengan aperture yang lebih lebar lagi agar cahaya yang masuk ke sensor lebih banyak dengan demikian akan lebih baik dalam memisahkan antara background dengan objek yang difoto. Rumor dual kamera yang sdauh banyak beredar membuat Mi5s diharapkan akan memiliki kualitas hasil jepretan setara dengan entry-level DSLR.

Spesifikasi lainnya yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 821 karena Mi5 yang diluncurkan awal tahun ini sudah menggunakan Snapdragon 820. Maka sangat besar kemungkinan Mi5s akan menggunakan prosesor Snapdragon 821 yang lebih bertenaga.

Mi5s juga digadang-gadangkan akan menggunakan memori RAM sebesar 6GB LPDDR4, dengan layar 5,7 inci QHD (2560×1440).  Dari informasi yang sebelumnya pernah terungkap menunjukkan bahwa selain menggunakan prosesor terkuat dari Qualcomm, Mi5s juga akan menggunakan baterai yang cukup berisi yaitu 3.430mAh. Diantara berbagai kabar mengenai Mi5s yang paling menarik yaitu banderol harga yang relatif murah untuk ukuran flagship, yaitu hanya 449 USD. Namun banderol tersebut kemungkinan besar sayangnya hanya akan berlaku untuk daratan RRC.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas