Hardisk Toshiba 2TB Canvio Ready USB 3.0

Pilih hardisk sekarang ini terasa lebih mudah karena makin banyak pilihannya. Seperti yang ditawarkan oleh Toshiba melalui berbagai pilihan hardisk eksternal yang cocok dengan kebutuhan. Canvio Ready USB...

45 0
45 0

Pilih hardisk sekarang ini terasa lebih mudah karena makin banyak pilihannya. Seperti yang ditawarkan oleh Toshiba melalui berbagai pilihan hardisk eksternal yang cocok dengan kebutuhan. Canvio Ready USB 3.0 merupakan salah satu contohnya. Dengan kapasitas 2 TB, kemampuan membaca dan menulis data pun lebih optimal. Info produk silahkan lihat DISINI

Desain Minimalis

Dengan dimensi 117 x 80 x 14.8 mm, ukuran dan bentuknya tetap nyaman untuk disimpan dan dibawa ke mana-mana. Desainnya yang hitam dan padat juga nampak elegan. Tampilan desain yang minimalis itu malah menambah kesan keren seri ini. Ukuran yang tak terlalu besar dan sangat fleksibel untuk operasional kantoran atau harian.

Spesifikasi

Canvio Ready USB 3.0 merupakan tipe hardisk eksternal dengan bobot kira-kira 0.3 kg. Interface-nya menggunakan USB 3.0 yang masih kompatibel untuk USB 2.0. Sistem operasi yang menunjang transfer dan penyimpanan data dalam hardisk ini meliputi Windows XP, 7, 8, 10, Mac, dan Linux.
Unit ini dirancang dengan lapisan plastk glossy dan pola titik-titik di bagian atas. Logo Toshiba dicetak di bagian kiri atas. Sementara lampu indikator LED di sebelah kanan atas. Bagian bawahnya memiliki empat kaki karet dengan label berisikan keterangan model, nomor, seri, dan batch. Dirancang sebagai kaki-kaki karet yang agak tinggi, sehingga bisa diletakkan lebih presisi di atas permukaan data. Dibandingkan jenis hardisk lain, yang ini cenderung lebih ringan.

Unit ini dilengkapi dengan instruksi atau manual dalam bahasa-bahasa Asia serta kabel USB 3.0. Saat dicolokkan ke dalam perangkat, langsung teridentifikasi sebagai USB Mass Storage Device dengan VID 0480 dan PID B207. Sesuai keterangan dalam label, format hardisk ini terbaca sebagai NTFS. Toshiba Canvio Ready 2Tb USB 3.0 External Hard Drive adalah salah satu pilihan bernilai di pasaran saat ini. Tidak adanya konektivitas UASP berpengaruh pada kinerja yang lebih maksimal.
Memilih sebuah hardisk esternal biasanya menjadi dilema bagi sebagian orang karena beberapa faktor. Yang pertama adalah kapasitas dan kemudian kemampuan membaca data.

Untuk yang pertama, rasa-rasanya tak akan pernah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang paling besar. Padahal, kalau bisa mengelola data secara tepat, niscara tidak akan terlalu mempersoalkan masalah tersebut. Sementara yang jadi faktor paling krusial ialah bagaimana memindahkan banyak data dalam waktu yang lebih cepat. Nah, hal itu dimungkinkan melalui Canvio Ready USB 3.0 ini. Untuk harganya sendiri dirasa rasional karena sebanding dengan kualitas yang ditawarkan sekaligus akan dibuktikan langsung oleh penggunanya.

Kecepatan transfer data pun sudah terjamin pada seri ini. Yang biasanya menjadi masalah adalah bagaimana drive kerap mengalami persoalan saat sering dicolokkan untuk memindah-mindah datanya. Canvio Ready USB 3.0 telah menunjang sistem percepatan transfer data yang kerap kali membikin jengkel para pengguna hardisk eksternal. Berimbang antara kemampuan membaca dan menuliskan data dengan durasi waktu yang lebih cepat. Hal itu dimungkinkan dari penggunaan konektivitas USB 3.0. yang sudah terbukti paling handal saat ini untuk sistem transfer data secara efektif dan efisien. Memudahkan Anda untuk menyalin data-data berukuran besar sementara dikejar oleh waktu. Canvio Ready USB 3.0 menjadi pilihan yang tepat untuk operasional harian dengan kapasitas yang juga lebih mantap. Kapasitas sebesar 2T sekarang ini mungkin sudah dianggap standar. Namun tetap menjadi pilihan paling aman untuk penyimpanan data kelas berat.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas