Hard Disk Toshiba MN Series Hingga 8TB

Toshiba selalu menyadari bahwa kebutuhan penyimpanan data secara operasional semakin meningkat. Misalnya saja untuk pemakaian personal harian seperti menyimpan data-data hiburan seperti film. Dewasa ini, sudah semakin sering...

179 0
179 0

Toshiba selalu menyadari bahwa kebutuhan penyimpanan data secara operasional semakin meningkat. Misalnya saja untuk pemakaian personal harian seperti menyimpan data-data hiburan seperti film. Dewasa ini, sudah semakin sering kita menjumpai file film yang ukurannya minimal saja sudah 1 GB. Itu pun kualitas resolusinya masih kalah dibandingkan dengan format yang lebih baik dengan ukuran yang pastinya lebih besar.

Sebagai perusahaan yang kerap merilis berbagai seri hard disk eksternal, tahun ini Toshiba akhirnya merilis perangkat tersebut dengan kapasitas 8 TB format 3.5 inch. Seri ini kabarnya dimaksudkan untuk segmentasi profesional bisnis sampai pada personal. Istilahnya, sebagai jembatan yang menyambungkan antara kebutuhan penyimpanan operasional bisnis dan hobi.

Model yang disebut sebagai MN ini sebetulnya dirilis dalam tiga pilihan kapasitas. Yaitu dari 4 TB, 6 TB, hingga 8 TB. Dan semuanya dibekali oleh kecepatan sebesar 7.200 rpm. Wajar jika seri ini disebut sebagai jembatan antara pemakaian profesional dan amatir. Karena untuk pemakaian sehari-hari, kecepatan membaca dan menuliskan data jauh di atas rata-rata. Apalagi jika digunakan untuk operasional bisnis yang menuntut kapasitas besar dan kecepatan optimal selama transfer data.

Ada lagi seri HDD MN yang dihadirkan dengan konsep untuk mengoptimalkan penyimpanan dan transfer data di perusahaan. Semua data yang disimpan dalam HDD MN ini akan tetap aman dan stabil karena ada pengaturan getaran rotasi yang lebih kuat. Jenis yang ditawarkan oleh Toshiba ini meraih perhatian lebih saat dirilis karena menggunakan konsep yang selama ini dibutuhkan oleh para pengguna hard drive dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi. Masalahnya, kapasitas besar dari sebuah hard drive saja tak cukup. Sering kali banyak yang mengeluhkan hard disk mereka yang kapasitasnya besar namun baru dipakai beberapa bulan saja sudah macet-macet. Nah, karena itulah Toshiba membidik segmentasi yang punya perhatian khusus pada keseimbangan antara kapasitas penyimpanan dan kecepatan transfer data.

Karena kemampuannya itu, hard disk Toshiba MN HDD menjadi pilihan yang multifungsi. Bisa kita pakai sebagai ruang penyimpanan cadangan untuk pemakaian komputer dan laptop di rumah. Mau dipakai untuk mengelola bisnis berskala kecil atau sedang pun tetap tangguh karena kapasitas penyimpanan arsipnya sangat besar.

Dari wawancara yang dilakukan oleh Digitaltrends kepada direktur HDD Toshiba Amerika, Scott Wrigt, kebijakan memproduksi dan merilis seri ini sudah dipikirkan sejak lama. Mengingat kian banyaknya pelanggan yang cenderung mengarsipkan data meski sudah mereka baca atau gunakan.
Keunggulan dari seri ini adalah kemampuannya yang bisa diandalkan untuk pemakaian jangka panjang. Sebabnya, rata-rata hard disk berkecepatan tinggi mengalami kendala pada durasi pemakaian yang tak lama. Karena itulah produk ini mampu menjadi terobosan alternatif dan menawarkan pilihan yang lebih pas bagi kelas profesional yang ingin lebih tertata dan tersedia metode pengarsipannya. Unggulnya lagi, produk ini bisa digunakan untuk keseharian yang bukan dalam pengertian kerja profesional.

Keistimewaan lainnya dari Toshiba MN HDD adalah fungsinya yang fleksibel. Selain untuk sekadar penyimpanan arsip, setiap data bisa diakses dengan lancar tanpa khawatir mengalami lag. Ruang yang semakin besar memudahkan penggunanya untuk mengatur dan mengelola setiap rincian data di dalam hard disk ini. Bisa disesuaikan dari ukuran kapasitas yang paling rendah yaitu 4 TB atau yang paling besar yaitu 8 TB. Hadirnya hard disk eksternal ini akhirnya menjadi solusi paling pas untuk operasional bisnis dan keseharian.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas