Harddisk Eksternal Seagate BackUp Plus, Solusi Penyimpanan Data Paling Simpel

Seagate Backup Plus Portable disematkan kapasitas 1 TB. Berdasarkan namanya, produk hard disk eksternal tersebut bertujuan supaya para pengguna bisa melakukan back up data lewat hard disk mereka....

98 0
98 0

Seagate Backup Plus Portable disematkan kapasitas 1 TB. Berdasarkan namanya, produk hard disk eksternal tersebut bertujuan supaya para pengguna bisa melakukan back up data lewat hard disk mereka. Segate Backup Plus adalah lineup harddisk eksternal yang pertama dari Seagate bernama Backup Plus untuk menggantikan kepopuleran dari Seagate GoFlex, untuk itu Seagate tak akan memunculkan nama GoFlex kembali. Pasalnya melakukan back up data dapat dilakukan lewat jalur cepat USB 3.0. Meskipun begitu, kompatibilitasnya bisa menjadikan hard disk besutan Seagate ini dapat berjalan lewat slot USB 2.0.

Slot USB 3.0 yang disematkannya terletak di bagian bawah hard disk eksternal tersebut. Perangkat USB 3.0 itu sendiri mempunyai bandwidth hingga 5 Gbps. Kecepatan bandwidth yang disematkannya tersebut tentu saja belum bisa dilampaui oleh harddisk yang ada di pasaran hingga saat ini. Di samping itu, memanfaatkan slot USB 3.0, hard disk eksternal Seagate ini juga menawarkan beberapa keunikan lainnya.

Bila melihat garis di sekitar perangkat harddis eksternal tersebut, sebenarnya kedua sisi dihubungkan sebuah konektor. Sama halnya dengan Seagate Go Flex, perangkat ini memanfaatkan converter mobile SATA to USB 3.0. Hal ini tentunya, ketika Anda tengah menggunakan hard disk eksternal Seagate ini dan mempunyai hard disk internal yang berukuran 2,5”, maka Anda bisa memakai konektor yang terdapat pada Seagate Backup Plus ini.

Kinerja yang diberikan Seagate lewat harddisk Back Up Plus ini terbilang snagat baik. Pasalnya hanya sedikit hard disk eksternal yang memiliki interface US 3.0 bisa menyentuh kecepatan transfer data hingga 100 MB/s. Namun berbeda dengan Backup Plus Portable dari Seagate yang mampu menyentuh batas kecepatan transfer data tersebut. Seagate Back Up Plus sangat cocok digunakan semua orang, mulai dari pengguna kantoran, rumahan hingga profesional. Melalui kinerja yang ditawarkannya dan fitur konektor yang tersedia, menjadikan harddisk eksternal buatan Segate cocok untuk dimiliki.

Apa Saja Keunggulan Yang Ditawarkan?

Seagate Backup plus portable memberikan kemudahan saat melakukan backup data. Para pengguna dapat membackup data dengan otomatis atau bisa memback up sesuai yang direncanakan. Dengan begitu tak akan mengganggu kesibukan para pemakainya. Selain itu, media penyimpanan Seagate Back Up Plus sudah terintegrasi lewat jejaring sosial, termasuk Flickr dan Facebook. Dengan begitu, baik video maupun foto yang diupload pada facebook lewat perangkat ponsel, dapat terbackup langsung pada Seagate Backup Plus asalkan terkoneksi lewat data.
Harddisk Eksternal Seagate ini juga kompatible terhadap sistem operasi Windows dan Mac. Melalui konsep plug and play, maka pengguna pun tidak perlu direpotkan oleh proses intalasi yang ribet. Seagate Back Up plus portable ini upgradable pada interface yang baru. Melalui interface yang dapat diupgrade, pengguna dapat merasakan kehandalan kecepatan transfer data meskipun tanpa memakai teknologi USB 2.0.

Besarnya data digital semakin terus bertambah sampai 2,7 zettabytes di tahun 2012. Jumlah angka tersebut menunjukkan peningkatan hingga 50% dibandingkan dari tahun sebelumnya, kemudian 90% lainnyaterdiri atas musik digital, foto dan video. Sehingga konsumen semakin marak untuk membuat konten digital lalu mengunggahnya lewat jejaring sosial. Melalui Seagate Backup Plus tentunya bisa menjawab tantangan tadi lewat 2 tipe portable melalui 4 pilihan warna (putih, hitam, merah dan biru) beserta desktop yang tersedia hanya warna hitam. Seagate Backup Plus merupakan produk hardware eksternal pilihan paling tepat untuk media penyimpanan terbaik.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas