Hal Penting yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli SSD ADATA Ultimate SU800

Adakalanya, penyimpanan pada perangkat Anda sudah tidak mencukupi lagi. Umumnya, ini terjadi jika Anda berkutat dengan berbagai aktivitas yang mengharuskan Anda menyimpan data dalam ukuran yang besar seperti...

72 0
72 0

Adakalanya, penyimpanan pada perangkat Anda sudah tidak mencukupi lagi. Umumnya, ini terjadi jika Anda berkutat dengan berbagai aktivitas yang mengharuskan Anda menyimpan data dalam ukuran yang besar seperti desainer, fotografer, dan lain-lain. Anda tidak perlu khawatir lagi jika memori di perangkat Anda sudah tidak mencukupi lagi. Sekarang, Anda bisa menggunakan produk keluaran ADATA seperti SSD ADATA Ultimate SU800. Apa keunggulan produk yang satu ini khususnya untuk mendukung Anda menyimpan data atau file penting?

Tampilan Luar SDD ADATA Ultimate SU800

(sumber)

Yang paling menarik dari produk SSD milik ADATA ini adalah penggunaan 3D NAND flash tipe TLC. tipe ini memang masih belum digunakna pada produk penyimpanan data lainnya. Jika dilihat dari desain luarnya, SSD ADATA ultimate SU800 lebih menarik. Pasalnya, Anda akan melihat ada motif yang dibuat dalam bentuk hologram. Ukurannya juga terbilang tidak terlalu besar untuk sebuah perangkat penyimpanan data. Walaupun tidak terlalu besar dari segi desain ukuran tapi, produk ini mampu menyimpan data penting Anda hingga 256 GB. Sepertinya dengan ukurannya tersebut, Adata ingin memberikan sebuah produk penyimpanan dengan kapasitas besar kepada pengguna PC.

Kecepatan SSD ADATA Ultimate SU800

Soal kecepatan transfer data, produk SSD Adata Ultimate SU800 ini diklaim memiliki kecepatan yang mumpuni untuk mentransfer data penting Anda. Hal ini tidak lepas dari penggunaan kontroler milik pabrikan Silicon Motion. Dengan disematkannya kontroler tersebut, produk penyimpanan data milik Adata ini memiliki kecepatan hingga 560Mbps.

( sumber )

Fitur yang disematkan pun menjadi performa produk SSD ini menjadi lebih mumpuni dan siap membantu Anda menyimpan data penting.

( sumber )

Misalnya saja dengan adanya fitur alogaritma pintar yang diberi nama Intelligent SLC Catching. Dengan fitur ini, produk SSD ADATA ultimate SU800 dipercaya bisa bekerja lebih dari kemampuan standarnya. Salah satunya adalah bekerja dengan mode SLC atau Single Level Cell. Penggunaan 3D NAND flash bukannya tanpa alasan. Dengan fitur tersebut, diharapkan SSD versi ini lebih kuat dan efisien ketimbang produk SSD sebelumnya yang hanya menggunakan 2D NAND flash.

Keunggulan SSD ADATA SU800

Data error menjadi masalah utama ketika Anda menyimpannya di SSD semacam ini. Tapi, ADATA mencoba mengatasinya dengan menggunakan fitur LDPC ECC. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengurangi masalah data error. Jika Anda tidak terlalu sering menghadapi masalah data error, maka umur pemakaian produk penyimpanan ini juga menjadi lebih panjang. Selain itu, Anda juga akan sering berhadapan dengan masalah penggunaan daya yang besar. Sekarang, Anda tidak perlu lagi memusingkan hal tersebut. SSD ADATA Ultimate SU800 dilengkapi dengan fitur DEVSLP atau Device Sleep. Dengan fitur ini, Anda tetap bisa menggunakan produk penyimpanan ini dengan maksimal tanpa menggunakan daya yang terlalu besar. Dengan begitu, baterai akan lebih irit saat digunakan pada laptop atau PC. Yang paling penting, produk ini juga bisa melindungi data Anda lebih aman ketimbang versi penyimpanan sebelumnya. Pengguna ADATA Ultimate SU800 juga akan dibekali dengan software toolbox dan Acronis True Image. Keduanya bisa diunduh melalui situs resmi ADATA.

Dengan kemampuan yang luar biasa ditambah fitur yang membuat proses penyimpanan data menjadi maximal, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang terjangkau. Jadi sekarang, Anda tidak perlu kebingungan untuk menyimpan data penting lagi, bukan ? Serahkan saja pada SSD ADATA Ultimate SU800 info produk lebih lengkap silahkan cek disini

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas