Google Pixel Disertai Fitur Tahan Air

Brand Nexus semakin mendekati masa tamatnya setelah Google mendeklarasikan bahwa produk gadget mobile resmi mereka akan diberi brand baru, Pixel. Belakangan ini berbagai brand smartphone menambahkan fitur perlindungan ekstra...

207 1
207 1

Brand Nexus semakin mendekati masa tamatnya setelah Google mendeklarasikan bahwa produk gadget mobile resmi mereka akan diberi brand baru, Pixel. Belakangan ini berbagai brand smartphone menambahkan fitur perlindungan ekstra dari berbagai potensi yang merusak gadget secara fisik untuk meningkatkan durabilitas dan daya tahan, Google Pixel diharapkan juga memiliki fitur serupa yang sudah menjadi standar. Samsung sudah menambahkan fitur tersebut pada produk Galaxy S7 dan Note 7-nya, begitu juga Apple juga sudah menyertakannya pada iPhone 7.

Android Police menyebutkan bahwa Smartphone Google Pixel yang merupakan buatan HTC juga akan menyusul dengan menyertakan fitur durabilitas terhadap air dan debu. HTC Pixel akan menggunakan standar durabilitas IP53, yang berarti hanya akan tahan terhadap debu dan basuhan air. Hal ini tidak mengejutkan mengingat produk flagship HTC saat ini, yaitu HTC 10 juga menyertakan standar yang sama. Mungkin kabar ini akan membuat kecewa para pecinta brand Nexus mengingat Samsung dan Apple sudah menyertakan standar yang lebih tinggi lagi yaitu IP67 yang sama-sama memiliki kemampuan untuk digunakan dalam kondisi berenang atau terendam air.

Baik Pixel maupun Pixel XL diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang terbilang standar untuk produk sekelas, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, Memori simpan internal minimal 32GB, kamera depan-belakang 12-5MP, layar 5″ dan 5.7″ (XL), serta Android 7.0 Nougat stok dari Google. Kedua smartphone tersebut akan diluncurkan pada event yang diselenggarakan Google pada tanggal 4 Oktober nanti.

 

In this article

Join the Conversation

1 comment

  1. Google Meluncurkan Pixel, Smartphone Canggih Penerus Nexus - Informasi Hardware, Gadget , TIps dan Trik Balas

    […] spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan rumor yang telah beredar selama ini. Prosesornya menggunakan Qualcomm terbaru Snapdragon 821 yang dipasangkan dengan 4GB RAM LPDDR4, […]


Lewat ke baris perkakas