Game Driver PS4 dengan Kapasitas 2 Terabytes dari Seagate

Sony mengumumkan bahwa konsol game mereka PS4 telah mencapai penjualan hingga lebih dari 60 juta buah. Melihat pangsa pasar PS4 yang cukup besar dan minat masyarakat yang masih...

163 0
163 0

Sony mengumumkan bahwa konsol game mereka PS4 telah mencapai penjualan hingga lebih dari 60 juta buah. Melihat pangsa pasar PS4 yang cukup besar dan minat masyarakat yang masih cukup tinggi untuk konsol, maka produsen-produsen perangkat pendukung PS4 berlomba-lomba menciptakan inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman terbaik bermain PS4. Seagate adalah salah satu produsen yang berhasil menciptakan perangkat pendukung PS4 berupa media penyimpanan eksternal.

Sebelum meluncurkan hard disk eksternal untuk PS4 ini, Seagate juga pernah meluncurkan hard disk eksternal untuk Xbox One. Tapi sayangnya kapasitasnya jauh berbeda. Kalau hard disk eksternal untuk Xbox One kemaren sebesar 8 Terabytes (TB), kali ini Seagate hanya membuat hard disk eksternal sebesar 2 TB untuk PS4. Untungnya kapasitas hard disk internal perangkat PS4 bisa diupgrade secara manual, jadi hard disk eksternal 2 TB buatan Seagate bisa dibilang merupakan media penyimpanan cadangan dan kapasitasnya sudah bisa mencukupi kebutuhan user di kala hard disk internal sudah penuh terisi game. Lagi pula Game Driver Hub for Xbox One harganya lebih mahal yaitu $199.99 atau kurang lebih 2.6 juta Rupiah, dua kali lipat dari Game Driver for PS4.

Seagate Game Driver untuk PS4 berwarna hitam dengan sisi-sisi alumunium yang mengelilinginya berwarna biru sesuai dengan desain standar dari PS4 dan PS4 Pro. Seagate Game Driver sudah dilengkapi kabel di dalam paketnya yang merupakan kabel USB 3.0. Hard disk eksternal ini tidak memerlukan kabel adaptor untuk menambah daya. Untuk penginstalan, hard disk eksternal ini tidak membutuhkan software terpisah. Cukup sambungkan hard disk dengan perangkat PS4 menggunakan kabel USB 3.0 bawaan. PS4 milik Anda akan secara otomatis mengenali hard disk dan mulai menginstalnya. Proses penginstalan hard disk hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Karena koneksi hard disk menggunakan USB 3.0, maka Anda bisa menginstal game dan memainkan game langsung dari Seagate Game Driver tanpa merasakan adanya perbedaan dengan memainkan game yang ada di dalam hard disk internal.

Game-game PS4 sekarang ini umumnya memiliki ukuran kurang lebih 50 GB, jadi Seagate Game Driver mampu menampung sebanyak 40 game. Kelebihan utama dari Game Driver milik Seagate ini adalah portabel. Jadi Anda bisa membawa Game Driver milik Anda kemana saja. Anda tinggal colok ke perangkat PS4 milik teman Anda dan login ke akun Anda saat perangkat sudah dikenali. Anda sudah bisa langsung memainkan game yang disimpan di dalam driver bersama teman Anda.

Seagate Game Driver ini lebih menguntungkan daripada menginstal hard disk internal secara manual. Hal ini dikarenakan sebelum menginstal hard disk internal Anda sudah harus mengupdate 4.50 firmware. Selain itu mengupgrade hard disk internal sangat berisiko merusak perangkat jika Anda salah langkah. Garansi PS4 juga bisa teranulir jika ditemukan ada kerusakan karena kelalaian user saat menginstal hard disk internal. Seagate Game Driver adalah cara yang lebih aman dan lebih praktis untuk menambah kapasitas penyimpanan PS4. Berkat Seagate Game Driver for PS4 ini Anda sudah tidak perlu lagi menyimpan CD game milik Anda karena sudah tersimpan dengan aman di dalam hard disk.

Harga pasaran yang ditawarkan untuk Seagate Game Driver for PS4 ini yaitu $89.99 atau kurang lebih 1,2 juta Rupiah. Harga ini mungkin akan berbeda dengan harga yang ditawarkan di toko-toko gadget Indonesia.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas