Eye Care Monitor dari BENQ, Sayangi Mata Anda

Main game di depan layar monitor dalam waktu lama bisa sangat melelahkan mata. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah monitor khusus yang menjamin kenyamanan selama memainkan game selama berjam-jam...

43 0
43 0

Main game di depan layar monitor dalam waktu lama bisa sangat melelahkan mata. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah monitor khusus yang menjamin kenyamanan selama memainkan game selama berjam-jam dan tentu saja tak berdampak buruk bagi kesehatan kedua mata. BENQ memperkenalkan seri EW2445ZH 24” EYE-CARE MONITOR ( ( beli disini ). Sesuai namanya, tipe ini dirancang melalui kepedulian tingkat tinggi pada kesehatan dan kenyamanan mata.

Monitor berbobot 8.5 kg ini adalah model EW2445ZH dengan :

  1. Aspect Ratio‎ : 16:9‎
  2. Settingan resolusi maksimal mencapai 1920×1080‎
  3. Ukuran display area 527.04 x 296.46‎
  4. Pixel pitchnya berukuran 0.274‎
  5. CR (Dynamic Contrast Ratio) (typ.)‎ : 20M:1‎.

Teknologi Eye Care

BENQ sebetulnya sudah merilis dua seri berteknologi Eye Care yaitu XL2430 dan XL2411. Keunggulannya ialah refresh rate yang mencapai 144 Hz. Yang terasa adalah pada saat monitor menampilkan gerakan-gerakan cepat, begitu akurat, halus, dan jernih. Sehingga tak akan menganggu kedipan mata saat memanteng di depan layar.

Fitur di dalam monitor ini juga menggunakan Black Equalizer yang mampu diatur pada tingkat kecerahan tertentu. Contohnya saat karakter di dalam game berada dalam kondisi gelap, pemain masih bisa melihat spot-spot secara detil karena bisa mengatur tingkat kecerahannya. Efek bagus lainnya dari teknolgi Eye Care ini adalah membuat mata tak mudah merasa lelah. Flicker Free atau teknologi bebas kedip juga mendukung operasional monitor BENQ khusus gaming ini.

BenQ seri XL2430T diperkenalkan sebagai generasi terbaru dengan konsep detil yang sangat ramah bagi para gamer. Bakal terasa sempurna saat memainkan game jenis pertempuran yang seringkali melibatkan banyak karakter dan detil-detil yang mudah kabur jika tak ditunjang oleh monitor berspesifikasi tinggi. Hasilnya adalah seluruh pergerakan yang sempurna, kecepatan bermain, pengendalian yang nyaman dan fleksibel dari gamer, serta mengasah naluri intuitif bermain sesuai dengan jenis game yang dimainkan. BenQ seri XL2430T menjadi alasan yang sangat kuat untuk menikmati sebuah game dalam waktu berjam-jam tanpa khawatir merusak kesehatan kedua mata.

Kenyamanan mata memang kerap dikeluhkan oleh para pengguna gadget. Sebenarnya masalah ini tak cuma dirasakan oleh para gamer. Mereka yang terbiasa duduk di depan layar selama berjam-jam juga kerap menghadapi masalah yang sama peliknya. Apalagi jika tidak diimbangi dengan perawatan kesehatan mata. Oleh sebab itu, BENQ meluncurkan seri teknologi Eye Care yang menjadi pilihan ideal untuk bermain tanpa cepat merasa lelah. Risiko kesehatan mata ini semakin genting manakala kian banyak model game terbaru yang dirancang dengan sistem pengolahan grafis tingkat tinggi.

Benq XL2411Z juga memiliki keunggulan yang sama-sama bisa diandalkan bagi pecinta game kelas berat. Terlihat saat mengoperasikan sebuah game yang tipikalnya mengandalkan kecepatan dalam mesin-mesin tempur, atau model karakter yang gesit dan lincah. Cocok sekali untuk jenis gaming FPS dan didukung sepenuhnya melalui teknologi Motion Blur Reduction terbaru. Seri ini juga memiliki segudang fitur istimewa yang meliputi Gaming Refresh Rate Optimization Management (GROM), Gaming-comfort Flicker-free, dan Low Blue Light. Indra penglihatan bakal selalu nyaman selama bermain game di depan layar monitor keluaran BENQ ini. Sementara itu, kinerja grafis pun jadi lebih terlihat optimal dan benar-benar terasa sebagai konsep hiburan berkelas tinggi. Silakan dibandingkan sendiri untuk jenis-jenis monitor BENQ yang akan sangat cocok bagi para penikmat game di PC atau pengguna software desain grafis.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas