EVGA Hadirkan Tiga Kartu Grafis Sekaligus, Bisa Edit Video 2 Kali Lebih Cepat

Pascal Nvidia mulai merebut dukungan untuk produk GPU yang menjadi andalan dari produsen besar di dunia dalam dua tahun terakhir. Nvidia kembali berada di jajaran tertinggi berkat terciptanya...

167 0
167 0

Pascal Nvidia mulai merebut dukungan untuk produk GPU yang menjadi andalan dari produsen besar di dunia dalam dua tahun terakhir. Nvidia kembali berada di jajaran tertinggi berkat terciptanya GPU dengan performa tinggi dan arsitektur Tesla. GPU dengan teknologi Pascal telah membawa produk Nvidia naik ke jajaran kartu game kelas atas setiap tahun. Kabarnya, Nvidia sudah memperkenalkan dukungan teknologi Pascal ke area kerja PC dengan menawarkan kartu grafis GeForce GT 1030. Meskipun informasi yang berkaitan dengan pembuatan GPU tersebut tidak disebutkan dalam situs web resmi, bukan berarti bahwa peluncuran kartu grafis ini mengalami permasalahan. EVGA tampaknya tak ingin menyia-nyiakan GPU GT 1030 tersebut. Rencananya EVGA akan memperkenalkan tiga kartu grafis sekaligus dengan teknologi unggulan. Kartu grafis ini didasarkan pada Nvidia yang telah membuat GPU baru tersebut.

EVGA mengklaim bahwa ketiga kartu grafis tersebut akan memiliki konfigurasi memori dan kecepatan clock yang sama. Brand ini akan mengatur clock boost pada 1.544MHz dan clock core pada 1.290MHz. Semua kartu grafis tersebut akan menggunakan memori GDDR5 2GB yang didukung dengan clock 6.000MHz. Beda dari ketiga kartu grafis ini hanya ada di form factor dan solusi pendingin. EVGA GeForce GT 1030 SC Slot Single memiliki kipas dan unit heat sink yang sama dengan slot single tersebut. Jika anda membutuhkan kartu grafis dengan performa low profile, maka EVGA siap untuk memenuhi keinginan anda. Kabarnya brand ini telah menciptakan GPU GeForce GT 1030 Low Profile yang akan dilengkapi dengan kipas dan heat sink 1.5 slot.

Bahkan brand ini juga telah mempersiapkan produk lainnya GPU GeForce GT 1030 Passive Low Profile dengan heat sink 1.5 slot dan tidak dilengkapi dengan kipas di bagian dalam.
Sebenarnya GPU GeForce GT 1030 memang tidak dirancang untuk memainkan game namun kabar baik untuk anda yang ingin bermain game dengan kartu grafis terjangkau adalah GPU ini tetap bisa digunakan untuk bermain game dengan pengaturan dan resolusi yang lebih rendah serta dukungan software GeForce Experience dari Nvidia. Tujuan utama dari hadirnya kartu grafis ini adalah untuk meningkatkan produktivitas anda seperti pengeditan video. Kartu grafis ini dapat mengedit video dengan kualitas HD dua kali lebih cepat dibandingkan dukungan grafis yang ada dalam processor Inter Core i5 generasi 6 yang disebut dengan Skylake. Saat ini anda bisa mendapatkan EVGA GeForce GT 1030 SC Low Profile dengan harga 80 USD atau 1 jutaan per unit. Kedua model lainnya akan segera menyusul di pasaran.

EVGA telah memberikan kartu grafis untuk mengolah game dan gambar dengan cepat. Kecepatan proses imaging bukan hal yang sulit untuk ketiga kartu grafis tersebut. Anda bisa memproses gambar dengan resolusi besar tanpa membuat komputer anda menjadi lambat. Bahkan kartu grafis tersebut dapat mengatur game dengan tampilan grafis paling tinggi. Harga EVGA sebanding dengan kualitas yang anda dapatkan. Kinerja komputer anda menjadi lebih cepat dengan kartu grafis tersebut. Instalasi ulang untuk sistem operasi windows dapat dilakukan dalam waktu singkat. Anda hanya perlu waktu kurang dari 10 menit untuk proses tersebut. Permainan online dapat ditampilkan dengan resolusi tinggi tanpa kendala apapun. Kartu grafis ini hanya memerlukan daya 11 watt. Kartu grafis dari EVGA ini juga dapat berjalan baik untuk sistem operasi Ubuntu.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas