EVGA Merilis CLC, sistem Liquid Cooling Untuk CPU Dengan Radiator 120mm dan 280mm

EVGA yang selama ini dikenal sebagai produsen VGA, motherboard dan PSU segmen premium mulai terjun ke dunia pendingin CPU siklus tertutup EVGA CLC, dengan pilihan tipe radiator 120...

253 0
253 0

EVGA yang selama ini dikenal sebagai produsen VGA, motherboard dan PSU segmen premium mulai terjun ke dunia pendingin CPU siklus tertutup EVGA CLC, dengan pilihan tipe radiator 120 mm dan kipas ganda 280 mm. Kedua pendingin tersebut dilengkapi dengan pipa yang dibalut sleeve dari radiator hingga blok CPU. Sebagaimana umumnya sistem pendingin cair CPU, produk besutan EVGA ini langsung bisa dipasang tanpa perlu mengisinya sendiri dengan cairan.

Sistem pendingin EVGA CLC ini memiliki teknologi pengatur kecepatan putar kipas. EVGA mendesain bilah kipas pendinginnya secara unik dan ditujukan untuk menekan tingkat kebisingan suara sekaligus memaksimalkan aliran udara. Kipasnya menggunakan bantalan bearing berlapis Teflon nano untuk memaksimalkan masa pakainya.

Spesifikasi kipas pendingin EVGA CLC 120:

  • Dimensi: 120 x 120 x 25mm
  • Kecepatan putar kipas: 500-2400 RPM
  • Aliran udara: 74,82 CFM (max)
  • Tingkat kebisingan: 16 dB (min) – 39,9 dB (max)

Spesifikasi kipas pendingin EVGA CLC 280:

  • Dimensi: 140 x 140 x 25mm (x2)
  • Kecepatan putar kipas: 600-2200 RPM
  • Aliran udara: 113,50 CFM (max)
  • Tingkat kebisingan: 16 dB (min) – 39,5 dB (max)

Fitur unik yang membuat sistem pendingin EVGA CLC ini spesial dibanding merk lain adalah kemampuan sinkronisasinya dengan produk kartu VGA dari EVGA. Sinkronisasinya berupa kemampuan menyamakan pencahayaan RGB diantara dua bagian tersebut. EVGA juga berencana merilis software pengontrol yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol penuh sistem pendingn tersebut termasuk diantaranya kecepatan putar kipas, lampu RGB, kontrol pompa, dan lain sebagainya.

Sistem pendingin EVGA CLC ini mendukung seluruh varian soket modern Intel dan AMD, dan dilengkapi dengan braket soket AM4 gratis untuk prosesor AMD Ryzen terbaru yang akan rilis mei. Produk ini sendiri di pasar internasional dibanderol pada kisaran 80 USD atau 1,1 jutaan rupiah untuk versi 120mm dan 130 USD atau sekitar 1,8 jutaan rupiah untuk versi 280mm.

Dapatkan informasi terkait produk PSU dan kartu grafik EVGA melalui distributor resminya.

Sumber

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas