EVGA Merilis B3, PSU Kelas Mainstream Dengan Fitur Full Modular

EVGA merilis produk PSU B3 yang merupakan penerus generasi B2, dan diposisikan diantara keluarga GQ dan BQ (Andyson OEM). Platformnya sendiri berbasis desain dari Super Flower yang berstandar 80...

445 0
445 0

EVGA merilis produk PSU B3 yang merupakan penerus generasi B2, dan diposisikan diantara keluarga GQ dan BQ (Andyson OEM). Platformnya sendiri berbasis desain dari Super Flower yang berstandar 80 Bronze.

EVGA B3 varian terbawah memiliki kapasitas daya 450W yang menyasar segemen mainstream, sedangkan varian tertinggi yaitu 850W. Versi 450W sendiri akan dibanderol pada harga USD 40 dan versi B3 akan dibanderol 85 USD. PSU ini akan berhadapan langsung dengan Corsair varian CX.

Keunggulan dari EVGA B3 adalah full modular, sesuatu yang jarang ditemukan pada PSU kelas mainstream dan ekonomis. Seluruh komponen kapasitornya buatan Jepang dan kipas pendinginnya menggunakan teknologi Hydro Dynamic Bearing (HDB). EVGA B3 ini juga dilengkapi mode ECO dimana kipas pendingin akan mati ketika beban listriknya kecil sehingga PSU ini beroperasi dalam mode senyap. Fitur proteksinya sendiri sudah dilengkapi Over Temperature Protection (OTP) untuk mencegah kebakaran. EVGA memberi jaminan garansi 5 tahun, yang cukup panjang untuk ukuran PSU kelas mainstream.

EVGA B3 varian 450 hingga 650 Watt dilengkapi dengan sepasang konektor power PCIe, untuk varian 750W dan 850W memiliki empat dan enam konektor. Seluruh varian EVGA B3 hanya dilengkapi sebuah konektor EPS.

PSU EVGA diperkirakan mulai dipasarkan pada akhir kuartal pertama tahun ini dan diharapkan bisa segera masuk ke Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai produk PSU EVGA dan Andyson bisa mengkontak distributor resmi.

Sumber

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas