Buruan Download Aplikasi Windows Movie Maker Sebelum Microsoft Menghapusnya

Microsoft sudah menghentikan dukungan atas aplikasi Windows Live Essential, yang terakhir diupdate pada 2012. Dengan demikian Microsoft akhirnya mematikan beberapa aplikasi populer semisal Windows Movie Maker Yang selama...

269 0
269 0

Microsoft sudah menghentikan dukungan atas aplikasi Windows Live Essential, yang terakhir diupdate pada 2012. Dengan demikian Microsoft akhirnya mematikan beberapa aplikasi populer semisal Windows Movie Maker Yang selama ini menjadi barometer software video editor yang powerful namun sangat mudah dioperasikan.

Microsoft mengakhiri dukungan Windows Live Essential pada 10 Januari 2017. Walaupun sementara ini Microsoft berusaha membangun aplikasi penggantinya, namun sejauh ini kemampuan dan kemudahan penggunaannya masih belum bisa mengungguli Windows Movie Maker.

Tidak semua aplikasi memiliki kemampuan dan fungsi yang sepadan dengan Movie Maker, aplikasi lain yang terintegrasi dengan Windows Live Essential semacam Live Messenger dan Live Writer sudah ada penggantinya, namun sepertinya Windows Mail sangat kurang bermanfaat dan tidak dibutuhkan lagi kedepannya.

Jika selama ini anda menggunakan Windows Movie Maker dan merasa sangat nyaman menggunakannya, dan berencana menggunakannya di komputer lain kedepannya. Maka tidak ada salahnya anda mencoba mengunduh installer versi offline-nya dan menyimpannya pada media simpan cloud storage anda.

Anda dapat mengunduh file installer versi Indonesia pada link berikut, atau jika ingin menggunakan versi bahasa lain bisa memilihnya pada link berikut.

 

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas