D-Link Wireless Home Router N150

D-Link Wireless Home Router N150 merupakan router yang cocok untuk dipasang dalam rumah Anda guna memenuhi kebutuhan internet. Internet tidak hanya menjadi sarana untuk mengakses berita online atau...

109 0
109 0

D-Link Wireless Home Router N150 merupakan router yang cocok untuk dipasang dalam rumah Anda guna memenuhi kebutuhan internet. Internet tidak hanya menjadi sarana untuk mengakses berita online atau pun video streaming, tetapi juga menjadi modal dasar yang harus dimiliki oleh para pelaku bisnis online. Namun, proses tersebut tidak akan berjalan mulus jika internet Anda sering putus-putus. Untuk itu, maka D-link pun meluncurkan produk D-Link Wireless Home Router N150 guna memfasilitasi kebutuhan internet.

Spesifikasi Home Router N150

Home router N150 memilki kecepatan yang tinggi dalam mengakses internet yaitu 150 Mbps. Protokol standar yang digunakan adalah IEEE 802,11n/g/b, IEEE 802,3, IEEE 802,3u, dan juga IEEE 802,3x sehingga kecepatan internetnya bisa ngebut dan Anda pun tidak akan koneksi lemah atau koneksi putus jika menggunakan router jenis ini. Sistem keamanannya menggunakan enkripsi Wi-Fi Protected Access (WPA/WPA2) dan juga Wi-Fi Protected Setup sehingga Anda pun tidak perlu was-was dengan keamanan data pribadi Anda ketika sedang berinternet. Sistem yang digunakan oleh D-Link Wireless Home Router N150 ini kompatibel dengan OS Windows XP SP3/Vista/7/8 dan juga Mac OS X 10,4 atau sistem operasi yang lebih baru. Selain itu, sistem ini juga sesuai untuk berbagai browser seperti Microsoft Internet Explorer, Firefox, Chrome, dan juga Safari.

Konektivitas

Port yang digunakan adalah port internet 10/100 yang biasa dipakai untuk koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi. D-Link Wireless Home Router N150 ini juga dilengkapi dengan empat port LAN 10/100 sebagai penghubung kabel untuk mengakses jaringan internet. Selain itu, teknologi yang digunakan adalah teknologi wireless N terbaru sehingga kecepatan internetnya tinggi dan juga memiliki fungsi repeater untuk memperluas jangkauan wireless Anda. Kecepatan internet yang tinggi mendukung Anda melakukan beberapa hal sekaligus, seperti bermain game online, nonton video online, dan web surfing, baik itu melalui komputer maupun smartphone milik Anda.

Keamanan

D-Link Wireless Home Router N150 menggunakan sistem keamanan Firewall NAT yang berfungsi untuk mengawasi lalu lintas data dan juga menghindari adanya gangguan eksploitasi pada jaringan. Sistem enkripsi yang digunakan adalah WPA/WPA2 sehingga jaringan internet Anda terjamin keamanannya dari gangguan luar. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perangkat/piranti ke dalam jaringan secara cepat karena adanya sistem Wi-Fi Protected Setup (WPS).

Penggunaannya Mudah

Pengaturan D-Link Wireless Home Router N150 dapat dilakukan melalui web browser dan panduan proses konfigurasinya terdapat pada Setup Wizard. Anda cukup menghubungkannya ke modem broadband dan mengkonfigurasinya dengan menggunakan Setup Wizard sehingga Anda pun bisa menikmati fasilitas internet dengan puas. Apabila jaringan internet sudah terhubung dengan lancar ke komputer, laptop, ataupun smartphone, maka Anda pun bisa santai-santai di kursi sofa sambil melakukan surfing internet. Jaringan internet tersebut dapat mendukung pekerjaan maupun bisnis online yang sedang Anda geluti. Anda juga bisa menikmati video streaming untuk menghibur diri ketika sudah lelah dengan aktivitas di kantor untuk menyegarkan pikiran kembali.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas