D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320)

D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320) merupakan wifi range extender yang bersifat portable dengan ukuran kecil keluaran dari D-link. Walaupun ukurannya kecil, namun wifi range extender ini memiliki...

78 0
78 0

D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320) merupakan wifi range extender yang bersifat portable dengan ukuran kecil keluaran dari D-link. Walaupun ukurannya kecil, namun wifi range extender ini memiliki kapasitas dalam memerluas jaringan nirkabel dengan kecepatan yang cukup tinggi yaitu 300 Mbps. Frekuensi operasi yang dapat dijangkau oleh range extender ini yaitu 2,4 GHz – 2,4835 GHz.

Konektivitas dan Keamanan

Konektivitas yang dimiliki oleh D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320) ini tergolong tinggi yaitu 802,11n dan 802,11g/b sehingga Anda pun bisa berinternet dengan lancar. Pada era modern ini, siapa sih yang tidak membutuhkan internet dengan kecepatan tinggi? Tentu setiap orang mengidam-idamkannya. Bagi penggemar nonton konser, tentu rebutan tiket secara online sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan, kalau artis yang mengadakan konser adalah artis papan atas dan memiliki banyak penggemar, tiket biasanya akan segera ludes dalam hitungan jam atau kalau ekstrim bisa jadi sudah habis dalam hitungan menit. Kalau internet Anda aja lemot, boro-boro bisa bersaing mendapatkan tiket dengan posisi yang diinginkan. Bisa jadi Anda hanya loading dan tahu-tahu setelah bisa masuk web tersebut, tiket yang Anda harapkan sudah ludes dibeli oleh orang lain.

Apabila Anda menggunakan internet artinya Anda pun sudah tergabung dengan jaringan internasional dan siapa pun bisa mengaksesnya. Hal inilah yang biasanya dimanfaatkan oleh para hacker yang usil untuk menyerang informasi pribadi Anda. Para hacker ini bisa mengobrak-abrik sistem enkripsi sehingga data Anda pun bisa dibobol. Namun, Anda tidak perlu resah mengenai hal ini jika Anda menggunakan D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320). Mengapa demikian? Karena sistem keamanan yang ada pada wifi range extender ini tergolong aman yaitu dengan menggunakan enkripsi WPA/WPA2 dan juga Wifi Protected Setup (WPS). Dengan adanya WPS, Anda pun bisa mengatur sistem keamanan internet Anda.

Mudah Dioperasikan

D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320) termasuk mudah dioperasikan. Untuk memudahkan proses instalasi, alat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi QRS Mobile dan juga Built-in Setup Wizard. Aplikasi inilah yang akan memandu Anda pada saat menginstall sehingga Anda pun tidak mengalami kebingungan. Anda juga dapat menggunakan sistem konfigurasi One-Touch pada D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320) cukup dengan memencet tombol WPS. Apabila Anda membeli barang, tentunya Anda pun akan memilih barang yang mudah digunakan dan cara pengoperasiannya tidak rumit. Begitu juga dengan DAP-1320 ini yang memang dirancang oleh produsen agar mudah digunakan oleh para penggunanya.

Desain yang Praktis

DAP-1320 didesain dengan ukuran yang kecil dan tidak membutuhkan kabel daya sehingga sangat cocok dibawa kemana saja. Ukurannya yaitu 48 mm x 42 mm x 53,5 mm. Anda bisa menggunakannya di rumah, di tempat kerja, ataupun ke tempat-tempat yang menjadi tujuan Anda ketika sedang bepergian. Bentuk dan ukurannya yang kecil dan tinggal dicolokkan ke stopkontak menjadi nilai plus dari produk ini. Dengan praktisnya DAP-1320, maka Anda pun tidak merasa terhambat ketika membutuhkan internet kapan saja. Bagi Anda yang memilki ritme kerja tinggi, maka sudah biasa jika tiba-tiba Anda diminta oleh atasan untuk segera mengirim data atau merevisi kerjaan Anda. Bayangkan kalau Anda berada di luar kota atau sedang melakukan perjalanan dinas padahal harus segera mengirim data tersebut. Inilah salah satu manfaat dengan adanya D-Link Wi-Fi Range Extender N300 (DAP-1320).

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas