D-Link Switch 8 port DES-1008C dan D-Link Switch 8 port DGS-108 ( Review )

Untuk mendukung operasional bisnis skala medium yang umumnya menggunakan komputer dalam jumlah tidak terlalu banyak D-Link mengeluarkan produk D-Link Switch 8 port DES-1008C dan D-Link Switch 8 port...

246 0
246 0

Untuk mendukung operasional bisnis skala medium yang umumnya menggunakan komputer dalam jumlah tidak terlalu banyak D-Link mengeluarkan produk D-Link Switch 8 port DES-1008C dan D-Link Switch 8 port DGS-108. Berikut adalah review yang bisa Anda simak untuk kedua produk tersebut.

D-Link Switch 8 port DES-1008C

Dengan ukuran dimensi 131x54x21mm dan berat 74.8gr, produk ini memberikan beberapa keuntungan, seperti :

  1. Ukuran switch capasity yang cukup besar
    Dengan 8 port untuk menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya, data yang berasal dari komputer satu bisa dikirimkan ke perangkat lain dengan kecepatan dan kapasitas 1.6Gbps. Selain itu, sistem transfer yang didukung oleh IEEE 802.3az EEE ini akan membuat dat ayang ditransfer tidak mengalami masalah saat diakses.
  2. Rerata data transfer yang sangat cepat
    Produk yang satu ini memiliki kecepatan data transfer 10-20 Mbps (Ethernet). Sedangkan untuk fast Ethernet, kecepatan yang diberikan adalah 100-200 Mbps. Kecepatan transfer yang diberikan ini cocok untuk mentransfer file video, musik, atau game berukuran sedang hingga besar. untuk komputer game, kecepatan data transfer seperti ini akan membantu menciptakan sensasi game multi player yang mengesankan.
  3. Teknologi hemat energi
    Dengan dua sertifikasi yang diberikan, yaitu CE Class B dan CE-LVD 2006/95/EC, produk ini mengkonsumsi listrik maksimum sekitar 1.55Watt. Namun demikian, pada prakteknya listruik yang dikonsumsi hanya mencapai 0.55Watt, temperatur yang diberikan juga tidak akan membuat perangkat panas, sehingga selama pemakaian, konsumen tidak perlu khawatir dengan kejadian konsleting listrik.
  4. Proses rangkaian cepat
    Ketika Anda merangkai alat ini dengan benar, LED indicator akan selalu menyala dan suhu produk akan selalu terukur. Saat pembelian produk, tidak ada manual book khusus yang disertakan, karena proses instalasi sangat mudah. Anda hanya perlu merangkai kabel komputer dan menghubungkannya langsung dengan kabel LAN di lubang switch port.
    Dengan semua keuntungan diatas, masih ada fitur tambahan yang melengkapi produk, yaitu RAM buffer mencapai 96kb per komputer, IEEE 802.3x untuk kontrol flow, auto MDI.MDIX untuk semua lubang port, dukungan 2.048 byte untuk frame jumbo, dan lainnya.

D-Link Switch 8 port DGS-108

Berbeda dengan seri D-Link Switch 8 port DES-1008C, seri switch port, D-Link Switch 8 port DGS-108 dikategorikan sebagai teknologi yang lebih ramah lingkungan. Hal ini karena beragam fitur yang dimiliki, seperti:

  1. Instalasi yang diterapkan hanya dengan langsung memasang kabel LAN dengan support 9000 byte jumbo frame.
  2. Dengan case full metal, data transfer rate yang dihasilkan mencapai 2000Mbps. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan standar IEEE 802.3x flow control dan IEEE 802.3az Energy Efficient Ethernet (EEE). Teknologi ini menjamin proses transfer data dalam bentuk apapun berlangsung cepat tanpa masalah crash, down, atau error.
  3. Untuk diagnosis masalah yang terjadi selama pemakaian, produk ini dilengkapi dengan kabel diagnostik dan RoHS compliant.
  4. Terkait masalah buffer RAM, kapasitas yang tersedia dari port ini cukup besar mengingat kapasitasnya adalah 128kb per device.
  5. Untuk masalah instalasi, satu paket produk umumnya akan dilengkapi dengan kabel UTP dengan panjang sekitar 100m. Kabel ini bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan instalasi area.

Dengan beragam fitur dan manfaat yang dimiliki, produk ini bis adijumpai di pasaran dengan kisaran harga mencapai Rp 400.000,00 per unitnya. Saat pembelian, produk ini juga akan dilengkapi dengan garansi resmi D-link selama 36 bulan.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas