Beberapa Ukuran Harddisk Seagate Barracuda

Harddisk adalah bagian dari PC yang merupakan tempat Anda menyimpan seluruh data yang terdapat dalam PC. Kebanyakan orang pada umumnya menggunakan harddisk merk Seagate untuk digunakan karena memiliki...

133 0
133 0

Harddisk adalah bagian dari PC yang merupakan tempat Anda menyimpan seluruh data yang terdapat dalam PC. Kebanyakan orang pada umumnya menggunakan harddisk merk Seagate untuk digunakan karena memiliki jenis yang bermacam-macam. Untuk lebih mengenal tentang harddisk dari Seagate maka berikut beberapa produknya :

Seagate Barracuda 2,5 Inchi

Seagate Barracuda 2,5 Inchi ini merupakan harddisk dari Seagate yang paling banyak digunakan pada laptop sebagai harddisk internalnya. Karena ukurannya yang tipis dan kecil maka tentunya Seagate Barracuda 2,5 Inchi ini memang diperuntukkan penggunaannya untuk laptop dan notebook yang memiliki tempat yang terbatas untuk menempatkan harddisk. Jika Anda menggunakan Seagate Barracuda 2,5 Inchi ini Anda bisa memilih salah satu dari harddisk Seagate ini dengan kapasitas yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan Anda, ada harddisk Barracuda 2,5 Inchi dengan kapasitas paling besar 5TB dan kapasitas paling kecil adalah 500 GB.

Untuk yang berkapasitas 500 GB biasanya paling banyak digunakan pada notebook. Namun jika Anda memilih harddisk yang memiliki kapasitas paling besar yaitu 5TB maka kemampuan laptop yang Anda miliki bisa lebih ditingkatkan untuk melakukan berbagai pekerjaan berat seperti misalnya untuk bermain game atau mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan grafis. Karena dalam melakukan pekerjaan itu tentunya laptop Anda akan membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar, dengan adanya harddisk berkapasitas 5TB itu maka Anda tidak akan mengalami kendala apapun dan memiliki banyak ruang pada memori. Karena seperti yang sudah diulas sebelumnya bahwa sebaiknya harddisk tidak diisi dengan penuh melainkan menyisakan tempat agar tidak cepat rusak.

Seagate Barracuda 3,5 Inchi

Satu lagi varian harddisk Seagate yang masih saudara dengan harddisk yang sebelumnya sudah disebutkan adalah Seagate barracuda 3,5 Inchi yang tentunya memiliki ukuran yang lebih besar daripada harddisk sebelumnya. Perlu Anda ketahui bahwa harddisk yang berukuran 3,5 Inchi biasanya diperuntukkan untuk komputer desktop dan bukannya untuk laptop atau notebook. Karena dari ukurannya sendiri komputer desktop tentunya lebih besar dari laptop atau notebook sehingga perlu sebuah harddisk yang sesuai dengan ukurannya tersebut. SeagateBarracuda 3,5 Inchi ini adalah harddisk umum yang biasa digunakan untuk desktop, kapasitasnya mulai dari 500 GB sampai 4 TB.

Seagate Barracuda Pro 3,5 Inchi

Harddisk Seagate barracuda pro 3,5 Inchi ini adalah upgrade dari harddisk barracuda 3,5 Inchi. Meski sama-sama berukuran 3,5 inchi dan sama-sama digunakan dalam komputer desktop namun tentunya Seagate barracuda pro ini memiliki kelebihan yang lebih baik dari Seagate barracuda 3,5 inchi, hal ini adalah harddisk Seagate barracuda pro 3,5 inchi ini adalah harddisk dengan kinerja yang tinggi sehingga bisa digunakan pada komputer yang digunakan untuk gaming atau untuk pekerjaan professional yang membutuhkan berbagai software yang berat di dalamnya. Kapasitas harddisk Seagate barracuda pro 3,5 inchi ini mulai dari 2 TB sampai 10 TB. ‘

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas