Beberapa Pilihan Produk OCZ Solid State Drive

OCZ merupakan produk drive penyimpanan atau solid state drive yang berada di belakang merek Toshiba. Teknologi dan reputasi Toshiba sebagai salah satu produsen perangkat elektronik terkemuka menjadi salah...

96 0
96 0

OCZ merupakan produk drive penyimpanan atau solid state drive yang berada di belakang merek Toshiba. Teknologi dan reputasi Toshiba sebagai salah satu produsen perangkat elektronik terkemuka menjadi salah satu dasar dari kualitas yang ditawarkan oleh OCZ solid state drive. OCZ menawarkan berbagai jenis dan tipe solid state drive untuk memenuhi kebutuhan drive penyimpan data dan juga pengganti hard drive konvensional.

Terdapat banyak pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan teknis konsumen terkait kecepatan transfer data ataupun kapasitas penyimpanan. Banyaknya pilihan tersebut memberi fleksibilitas pilihan yang bisa diambil oleh pengguna perangkat komputer yang membutuhkan solusi penyimpanan sebagai konsumen. Berikut ini beberapa produk OCZ yang dapat menjadi alternatif solusi penyimpanan yang praktis dan handal.

Solid State Drive OCZ TR150

Produk solid state drive OCZ TR150 merupakan salah satu alternatif solusi penyimpanan yang handal dan juga praktis. OCZ TR150 memiliki spesifikasi teknis dasar zATA 6 Gbits / detik dengan ukuran 2,5 inci saja. Spesifikasi teknis lebih detail dari OCZ TR150 berupa kepemilikan kecepatan membaca dan menulis data sekuensial hingga 550 / 530 MB / detik. Sedangkan kecepatan membaca dan menulis data secara random (4KiB) hingga 87.000 / 83.000 IOPS. Pihak OCZ memberi jaminan ketahanan produk OCZ TR150 mampu digunakan hingga lebih dari 240 TB total bytes written atau total byte data yang ditulis pada perangkat tersebut.

OCZ TR150 tersedia dalam 2 pilihan kapasitas penyimpanan; yaitu sebesar 480 GB dan 960 GB. Pihak OCZ memberikan garansi pada setiap pembelian produk OCZ TR150 selama 3 tahun. Pengguna solis state drive OCZ TR150 juga akan dibekali perangkat lunak SSD Utility untuk memudahkan dan membantu pengelolaan perangkat penyimpan data tersebut. Harga yang terjangkau dan tingkat kepraktisan tinggi serta kapasitas yang cukup besar membuat OCZ TR150 menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pengguna perangkat komputer yang ingin melakukan upgrade dari hard disk drive yang selama ini digunakan. Perangkat penyimpanan solid state drive dirancang untuk meningkatkan kinerja notebook ataupun PC dengan cara memberi solusi penyimpanan dan transfer data yang lebih cepat dari hard drive konvensional.

Solid State Drive OCZ TR 100

Pengguna notebook atau PC yang ingin mengganti perangkat penyimpanan hard drive konvensional dengan solid state drive namun hanya membutuhkan kapasitas yang tidak terlalu besar dapat menggunakan OCZ TR 100. Produk tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan OCZ TR150; namun berbeda dari segi kapasitas serta beberapa spesifikasi teknisnya. Jika menggunakan OCZ TR150 yang berkapasitas minimal 480 GB dianggap terlalu besar; maka OCZ TR100 dapat menjadi solusi yang ideal karena memiliki pilihan kapasitas hanya 120 GB dan 140 GB saja.

Sama seperti TR150; OCZ TR100 juga memiliki kecepatan membaca dan menulis sekuensial hingga 550 / 530 MB / detik. Perbedaan spesifikasi teknis ada pada spesifikasi kecepatan membaca dan menulis secara random; OCZ TR100 memiliki kecepatan membaca dan menulis random (4KiB) hingga 85.000 / 80.000 IOPS. Sedangkan ketahanan OCZ TR100 dijamin hingga lebih dari 60 TB total penulisan data. Pihak OCZ juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun bagi perangkat TR100 dan memberikan perangkat lunak pengelola SSD Utility sebagai bagian dari paket penjualan. Kemudahan untuk mengganti penggunaan hard drive konvensional dengan perangkat penyimpanan yang lebih praktis dan cepat menjadi salah satu hal yang ditawarkan oleh OCZ dengan produk – produknya.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas