ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490UA Dengan Intel Kaby Lake, 1TB SSD dan Thunderbolt 3 Serta Layar 14″

ASUS meluncurkan varian terbaru laptop ultra tipis pada keluarga ZenBook dengan layar monitor 14″, ZenBook 3 Deluxe UX490UA. Notebook premium ultra tipis dengan ketebalan hanya 12,9 cm ini ditanamkan...

551 0
551 0

ASUS meluncurkan varian terbaru laptop ultra tipis pada keluarga ZenBook dengan layar monitor 14″, ZenBook 3 Deluxe UX490UA. Notebook premium ultra tipis dengan ketebalan hanya 12,9 cm ini ditanamkan prosesor Intel Kaby Lake terbaru, memori RAM LPDDR3-2133 hingga 16GB, SSD hingga 1 TB dengan sistem audio yang canggih, keyboard terbaru dan sebuah fingerprint reader yang kesemuanya hanya berbobot 1,1 kg.

ASUS ZenBook adalah salah satu keluarga laptop ultra-tipis paling populer di pasaran saat ini dan berada di kelas Apple MacBook, Lenovo Thinkpad X1, HP Spectre. ASUS meningkatkan desainnya dengan melengkapinya dengan layar monitor 14″, baterai berkapasitas besar 46 Wh dan sistem audio berkualitas tinggi dari Harman Kardon, fitur TPM dan 2 buah port Thunderbolt 3 plus sebuah USB-C 3.1. Versi ZenBook 3 versi Deluxe mengkombinasikan fitur bisnis dan multimedia dimana jarang sekali ada dalam sebuah produk notebook premium.

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490UA berbasis Intel Core i5/i7 dengan GPU terintegrasi HD Graphics 620 dan sistem operasi Windows 10 Pro. Notebook ini  juga dilengkapi konektifitas WiFi 802.11ac + BT 4.1, sebuah port USB-C 3.1 yang juga berfungsi sebagai port charger dan 2 buah port Thunderbolt 3 dengan kemampuan DisplayPort 1.2 hingga 4K serta USB 3.1 mode Gen 2. ASUS juga melengkapi notebook tipis ini dengan sistem pendingin setebal 3 mm yang cukup efisien untuk mendinginkan CPU sekaligus SSD.

Sebagaimana laptop ZenBook high-end lainnya, UX490UA dibalut oleh casing unibody berbasis Aluminium Alloy yang lebih kuat dibanding casing Aluminium standar. ASUS juga melapisi layar monitornya dengan Gorilla Glass 5 untuk memberi perlindungan ekstra. Pilihan warnanya terdapat Biru dan Abu-abu.

ASUS masih belum mengumumkan harga ZenBook 3 Deluxe UX490UA ini, namun karena konfigurasinya bervariasi, maka kemungkinan besar rentangnya cukup besar. Zenbook versi standar dibanderol pada harga USD 1099 hingga 1599 tergantung konfigurasi. Maka bisa dipastikan versi Deluxe akan berada di atasnya lagi dengan harga Premium. Informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan ZenBook 3 Deluxe UX490UA di Indonesia bisa didapatkan pada distributor resmi, Dinamika Perkasa Jaya.

Sumber

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas