ASUS E202S, Notebook Bergaya Trendi dengan Peforma yang Mumpuni

Perusahaan Asus tak hanya terkenal dengan produksi smartphone saja tetapi juga laptop dan notebook. Bahkan masyarakat Indonesia sendiri lebih menyukai menggunakan merk yang satu ini karena dianggap awet...

221 0
221 0

Perusahaan Asus tak hanya terkenal dengan produksi smartphone saja tetapi juga laptop dan notebook. Bahkan masyarakat Indonesia sendiri lebih menyukai menggunakan merk yang satu ini karena dianggap awet dan harganya terjangkau. Kali ini Asus mengeluarkan seri notebook terbaru yaitu Asus E202S dimana diunggulkan karena tampilannya modern. Jika sekilas Anda lihat, memang laptop dengan ukuran lebih kecil ini langsung menarik perhatian dengan desainnya yang simpel namun elegan. Ditambah lagi dengan pilihan warna-warna dominan gelap yang cantik, salah satunya seperti pink tua dengan hitam.

Tidak terlalu mencolok sehingga lebih enak dipandang mata. Namun, notebook yang satu ini juga hampir mirip dengan seri terdahulu yaitu X205TA. Tapi jangan langsung menyamakan keduanya karena terdapat perbedaan, khususnya pada perangkat dalam.

Spesifikasi Asus E202S

Setelah mengetahui keunggulan pertama dari Asus E202S yaitu tampilannya yang lebih trendi, kini kita beralih membicarakan spesifikasi atau peformanya. Kabarnya, notebook yang satu ini termasuk kecil-kecil cabe rawit alias berteknologi gahar.

Berdasarkan penggunaan prosesornya, seri ini menggunakan Intel Celeron N3050, 2.16 GHz. Windows yang dipakai sudah sangat canggih yaitu Windows 10, ditambah lagi dengan layanan Asus WebsStorage dan penyimpanan Cloud secara gratis. Didukung oleh kerja RAM berkapasitas cukup besar yaitu 4 GB dan memori internal 500 GB membuat kerjanya lancar tanpa gangguan. Tapi tetap saja hal tersebut bergantung pada tingkat pemakaian Anda, apakah terlalu sering membuka aplikasi berat atau dipakai seperlunya saja. Kemudian untuk kualitas baterai juga sudah bagus dimana mampu bertahan sampai 8 jam non stop.

Nah, beralih mengenai spesifikasi bagian lain dari notebook Asus E202S. Layar yang digunakan berukuran 11,6 dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Dengan ketebalan tersebut maka bentuk layarnya terlihat agak tebal. Berbeda dengan saudara kembarnya yaitu X205TA dimana layarnya jauh lebih tipis. Tampilan gambar dan video yang dihasilkan sudah bagus, warnanya tajam dan cerah. Dimensinya adalah 297 mm x 195mm x 10 mm, tergolong pas untuk ukuran notebook standard. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai komputer dengan ukuran kecil dan fleksibel. Notebook ini dilengkapi dengan perangkat pendingin bersifat pasif yang ada di komponen hardware.

Ketersediaan perangkat tambahannya juga lengkap, seperti port USB tipe C, slot microSD, jack audio untuk earphone, dan port micro HDMI. Bahkan terdapat dua jenis port USB yaitu 2.0 dan 3.0. Anda dapat memilih serta menyesuaikan sendiri menggunaan USB tersebut. Pada bagian keyboard juga didesain lebih lebar dimana Anda bisa leluasa dan nayaman saat mengetik. Sensitivitas touchpadnya pun semakin tinggi terhadap sentuhan jari.

Mempunyai Fitur Unik

Tak banyak brand memberikan banyak fitur menarik dan unik karena fungsi dan penggunaan dari notebook untuk pekerjaan ringan. Berbeda dengan laptop ataupun PC dimana mempunyai perangkat berteknologi lebih tinggi sehingga Anda dapat menemukan banyak fitur di dalamnya. Namun Asus E202S berbeda dimana ada beberapa fitur menarik seperti Smart Gesture untuk memberikan perintah secara langsung. Kemudian ada perintah otomatis seperti zoom in, zoom out, drag, mengaktifkan Cortana, dan sebagainya. Jadi Anda tak perlu terlalu lama melakukan klik kanan kiri terlebih dahulu karena terdapat cara alternatif yang praktis.

Adanya layanan terbaru yaitu ruang penyimpanan Cloud mampu mempermudah Anda dalam menyimpan aneka jenis file. Anda bisa mencari dokumen apapun yang tersimpan dalam notebook melalui smartphone atau tab karena bisa diakses dengan layanan Cloud.

Tipe notebook Asus E202S memang sekarang banyak diincar masyarakat karena dinilai lebih ekonomis dan juga praktis. Ditambah lagi dengan desainnya yang bagus dan terlihat elegan sehingga cocok dipakai ataupun dibawa kemanapun. Harganya juga relatif murah yaitu hanya 3,2 jutaan rupiah saja. Anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan dan kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan karena kapasitas RAM nya sudah cukup besar yaitu 6 GB.

Meskipun begitu, Anda tidak disarankan menggunakan notebook untuk kegiatan gaming. Hal tersebut karena komponennya kurang mendukung melakukan berbagai macam aktivitas berat. Asus E202S memang pilihan tepat jika ingin membeli notebook murah, awet, trendi, dengan teknologi terkini.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas