Tampil Segar, ASUS Transformer Book T101HA 2-in-1 Siap Dipasarkan

Pengguna notebook khususnya yang menggemari merek ASUS kini punya pilihan baru dan lebih segar. Perusahaan memperkenalkan ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA yang dikhususkan bagi para pengguna...

91 0
91 0

Pengguna notebook khususnya yang menggemari merek ASUS kini punya pilihan baru dan lebih segar. Perusahaan memperkenalkan ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA yang dikhususkan bagi para pengguna gadget yang ringan dan multifungsi layaknya smartphone atau tablet. Seri notebook ini memang menyasar pada para pengguna gadget yang punya mobilitas tinggi.

Produk ini sangat cocok untuk kelas mahasiswa hingga para pebisnis yang terbiasa wira-wiri dari satu lokasi ke lainnya. Seri ini diluncurkan pada pertengahan Mei lalu dan mendapat sambutan hangat di pasar Indonesia. Menurut penuturan Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, ada semacam filosofi khusus yang mendasar produksi ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA.

Baginya, notebook yang dirancang dan dirilis oleh ASUS menggunakan analogi yang sama dengan tahapan pendidikan. Proses pendidikan yang mulai dari tahapan rendah, hingga mencapai strata dan gelar tertinggi, itulah yang dijadikan landasan perumusan dan perakitan produk notebook ini. Perangkat ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA ini dipersiapkan sebagai pilihan ideal untuk berbagai lapisan masyarakat, dari level pelajar, mahasiswa, sampai profesional. Dan ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA menjadi contoh yang pas sebagai pilihan fleksibel bagi setiap pihak yang disasar tersebut.

Bentuknya saja sudah sangat nyaman ketika dilihat. Cukup tipis dengan ukuran 9 mm dan berbobot 580 gram saat layarnya dilepaskan dari keyboard. Kalau keyboard-nya dipasang, bobotnya cuma menjadi sekitar 1 kilogram dengan ketebalan 19 mm. Jadi, ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA akan tetap nyaman dalam pemakaian apapun.

Kenyamanan bagaimanapun sangat penting dalam penggunaan gadget apalagi seperti notebook yang pemakaiannya lebih kompleks dibandingkan smartphone atau tablet. Namun seri ini bakal menyesuaikan penggunanya yang kebetulan juga menyukai gaya ringkas smartphone atau tablet.

Notebook ini menggunakan hardware yang sudah sangat memenuhi kebutuhan pemakaian operasional sampai pada level bisnis. Menggunakan Intel Atom x-5Z8350 sebagai prosesor, 2 M Cache yang bisa ditambah hingga 1.92 GHz. Material yang digunakan untuk pembuatan body ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA adalah bahan alumunium. Sehingga nampak elegan dipandang tapi juga tangguh dan kokoh digunakan di mana saja. Membuatnya jadi lebih awet dan aman dari setiap risiko goresan.

Kemampuan daya baterainya pun sangat oke. Kabarnya, pihak perusahaan menggunakan baterai yang mampu mencapai durasi pemakaian hingga 11 jam. Manakala sedang berada di tempat yang tidak memiliki sambungan listrik, masih ada solusi yang sangat efisien yaitu mengisi ulang daya dengan memakai powerbank atau charger. Caranya dengan menancapkan sambungan konektor micro USB.

Dilihat sekilas saja Anda bakal tahu bahwa notebook ini memiliki karakteristik yang kuat. Saat dirilis beberapa hari lalu, banyak perhatian ditujukan pada ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA ini. Fitur-fitur yang melengkapi seri ini pun memenuhi standar alias tidak ada yang dikurangi meski terkesan sebagai notebook minimalis. Menunjang gaya penggunaan yang mobilitasnya tinggi tapi tangguh dan selalu relevan untuk masalah konektivitas.

ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA pun hadir sebagai pilihan yang sangat segar dan sekaligus jadi inspirasi bagi setiap orang yang sedang mencari notebook canggih dan harga yang lumayan terjangkau. Bandrol harga resminya sebesar 4.299.000 rupiah dan bakal sebanding dengan spesifikasi yang disematkan pada ASUS 2 in 1 Transformer Book T101HA.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas