Aplikasi Paint Untuk Windows Akan Mampu Menggambar Obyek 3D

Microsoft sedang membangun aplikasi klasik Paint untuk Windows 10. Sempat beredar rumor jika Microsoft membangun aplikasi Paint versi UWP (Universal Windows Apps) untuk menggantikan Paint yang ada saat...

455 0
455 0

Microsoft sedang membangun aplikasi klasik Paint untuk Windows 10. Sempat beredar rumor jika Microsoft membangun aplikasi Paint versi UWP (Universal Windows Apps) untuk menggantikan Paint yang ada saat ini yang sudah jadul namun tetap banyak penggunanya. Aplikasi Paint sendiri selalu termasuk dalam aplikasi bawaan Windows sejak jaman baheula namun fungsi dan fiturnya tidak banyak berubah walau sempat ada perubahan desain antarmuka yang disesuaikan dengan Windows.

WinBeta melaporkan bahwa seorang pengguna Twitter WalkingCat mengunggah video tutorial singkat aplikasi Paint versi Preview yang menunjukkan redesain dan perubahan signifikan aplikasi Paint Windows 10 yang mendukung pewarnaan dan pembuatan obyek 3D.


Walau aplikasi tersebut masih memiliki seluruh fitur klasik yang sudah familier dari versi terdahulu, namun sudah mampu membuat dan menggambar obyek 3D dengan bebas dan mudah. Terdapat banyak pilihan tombol tool spidol, pewarna, kuas, dan berbagai tool seni lainnya untuk membantu pengguna berkreasi menggambar dan mewarnai obyek 3D. Tidak hanya itu saja, Microsoft juga menyertakan dengan template stiker dan tool komunitas untuk konten 3D.

Pada video yang diunggah tersebut menunjukkan seorang pelukis sedang berkreasi menggunakan Surface Pen untuk membuat gambar 2D dan model 3D, sekaligus menunjukkan kemampuan pen dan tinta/ink. Palikasi terbaru Paint ini tidak sekedar aplikasi Paint untuk Windows 10 yang kompatibel dengan UWP, namun juga dirancang lebih modern dan up to date mengikuti tren kreasi desain terbaru saat ini.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas