Apacer Blade Fire DDR4, Tak Cuma Kinerjanya yang Garang Tapi Desainnya Juga Keren!

Setiap komputer pastilah membutuhkkan adanya Random Access Memory atau yang sering disebut dengan RAM. Tujuan dari RAM sendiri sudah pasti sebagai media penyimpanan data komputer yang sifatnya sementara....

255 0
255 0

Setiap komputer pastilah membutuhkkan adanya Random Access Memory atau yang sering disebut dengan RAM. Tujuan dari RAM sendiri sudah pasti sebagai media penyimpanan data komputer yang sifatnya sementara. Akan tetapi, kapasitas RAM pada komputer tidak bisa terlalu besar sehingga terkadang membuat kinerjanya menjadi kurang bagus dan lamban. Terlebih lagi apabila Anda termasuk pengguna komputer yang aktif seperti bermain game, desain, dan semacamnya. Otomatis Anda menggunakan berbagai macam software dan aplikasi yang akan memakan banyak ruang. Biasanya hal tersebut akan membuat komputer menjadi lambat, cepat panas, dan bahkan rusak. Untuk mengatasi hal tersebut maka Anda membutuhkan RAM cadangan dengan kapasitas lebih besar dan kinerja gahar. Salah satunya seperti merk Apacer. Seri Apacer Blade Fire DDR4 merupakkan jenis RAM yang saat ini sedang banyak dicari.

sumber

Di jaman dahulu, RAM hanya diproduksi seadanya saja dimana mengutamakan kinerja dan kapasitas ruang besar didalamnya. Namun sekarang tidak lagi karena berbagai macam perusahaan IT telah mengeluarkan produk RAM dengan spesifikasi dan desain lebih menarik. Contohnya saja seperti Apacer Blade Fire DDR4 dimana seri ini sangat mengutamakan desain yang lebih keren.

Tampil Lebih Memukau

sumber

Bisa Anda lihat sendiri, pada desain luarnya terdapat gambar pisau pada bagian heat spreader. Ditambah lagi perpaduan warna merah dan hitam serta adanya gambar api yang merah menyala membuat penampilannya semakin gagah.

Dibekali dengan heat spreader yang terbuat dari alumunium bewarna hitam dan finishing matte, RAM yang satu ini terlihat lebih elegan dan berkelas. Bagian unik lainnya ada pada LED di bagian atasnya. LED tersebut dapat menyala secara berkedip-kedip sebanyak 44 kali selama satu menit.

Kelebihan Blade Fire DDR4

Apacer Blade Fire DDR4 tidak hanya unggul dalam desain luarnya saja tetapi juga peforma di dalamnya. RAM ini dilengkapi dengan adanya clock speed berkecepatan 3.200 MHz. dengan kecepatan tersebut maka sudah dipastikan kalau kinerja komputer Anda akan lebih baik tanpa lemot. Sangat cocok sekali dipakai untuk games berat ataupun menjalankan aneka software besar. Meskipun termasuk besar namun daya yang dipakai tergolong rendah yaitu hanya 1,35 volt dan latency 16-16-18-38.

Memiliki Beberapa Varian

Untuk harganya sendiri RAM merk Apacer Blade Fire DDR4 cukup mahal yaitu sekitar 685.000 rupiah. Harga tersebut memang cocok jika Anda kembali menengok spesifikasi dan kemampuan kinerjanya yang gahar. Kapasitas memori yang besar dengan kecepatan besar mampu membuat komputer bekerja lebih ringan. Dengan begitu komputer tidak menjadi mudah panas atupun cepat rusak.

Akan tetapi, ada beberapa jenis varian dari Blade Fire yang memiliki harga jauh lebih miring. Ada beberapa RAM dengan kecepatan berbeda yaitu 2400, 2800, dan 2933 MHz. kemudian untuk ukuran RAM nya sendiri antara lain ada 8 GB, 16 GB, dan 32 GB.

Dari beberapa sumber telah membocorkan kalau harga dari Apacer Blade Fire DDR4 berkapasitas 16 GB sekitar 2 jutaan rupiah. Sungguh harga yang cukup fantastis bukan untuk perangkat RAM komputer? Meskipun begitu, peforma dan bahkan desain luarnya sudah tidak diragukan lagi. Seri Blade Fire ini memang salah satu jenis RAM yang unggul.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas