AMD Menyatakan Bahwa Vega Dan Ryzen Akan Rilis Sesuai Jadwal

AMD kemarin menyelenggarakan acara presentasi pendapatan per kuartal, dimana pada acara tersebut CEO AMD, Lisa Su, menyatakan beberapa detail tentang rencana peluncuran produknya pada semester pertama 2017. Lisa Su...

529 0
529 0

AMD kemarin menyelenggarakan acara presentasi pendapatan per kuartal, dimana pada acara tersebut CEO AMD, Lisa Su, menyatakan beberapa detail tentang rencana peluncuran produknya pada semester pertama 2017. Lisa Su menyatakan bahwa prosesor desktop Ryzen aakan mulai dirilis pada awal Maret sebagaimana yang sudah diumumkan sebelumnya, dia juga mengkonfirmasi bahwa kartu VGA berbasis arsitektur Vega akan tetap diluncurkan sesuai jadwal pada kuartal kedua 2017.

Vega sendiri sudah dijadwalkan akan meluncur pada pertengahan 2017, menyusul Ryzen yang dirilis beberapa bulan sebelumnya. Sebagaimana Lisa Su menyatakan bahwa AMD akan meluncurkan Ryzen pada awal Maret lalu kemudian akan menyusul Vega, GPU kelas high-end enthusiast yang meluncur pada kuartal dua. AMD yakin bahwa Ryzen akan berkompetisi dengan baik pada level high-end sebagaimana Vega, dimana belakangan ini AMD tidak menunjukkan batang hidungnya pada pasar high-end. Lisa Suu menambahkan bahwa tahun ini akan menjadi titik balik bagi AMD untuk berkompetisi pada segmen high-end tersebut.

Kabar bahwa Vega akan tetap dijadwalkan rilis pada kuartal kedua 2017 cukup meyakinkan, karena beberapa waktu lalu SK Hynix menyatakan bahwa mereka sudah menyiapkan HBM2 di pasaran awal tahun ini. Sehingga AMD memiliki waktu yang cukup untuk memproduksi GPU Vega yang terpasang dengan HBM2.

Vega akan menjadi arsitektur VGA kelas high-end generasi baru AMD yang ditujukan untuk menyasar segmen yang selama ini didominasi oleh NVIDIA GTX 1080 dan akan melawan GTX 1080 Ti ketika sudah rilis nanti. Demonstrasi benchmark yang dilakukan pihak AMD menunjukkan bahwa Vega memiliki performa yang cukup meyakinkan.

Sumber

 

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas