AMD Mulai Melakukan Sampling Ryzen Quad-Core, Siap Menyusul Versi Octa-Core

AMD sudah diharapkan agar merilis varian CPU Ryzen 8 core dengan 16 thread pertamanya sesegera mungkin, dengan demikian segala isu yang beredar seputar Ryzen akan segera bisa terbukti....

261 0
261 0

AMD sudah diharapkan agar merilis varian CPU Ryzen 8 core dengan 16 thread pertamanya sesegera mungkin, dengan demikian segala isu yang beredar seputar Ryzen akan segera bisa terbukti. Selain versi octa-core, AMD juga akan merilis Ryzen varian quad-core. Manurut laporan dari KitGuru, AMD pekan ini mulai melakukan sampling versi tersebut.

AMD Ryzen Quadcore digadang-gadangkan akan berhadapan dengan Intel Core i5 quadcore (4T) dan i3 dengan dualcore (4T). Prosesor ini akan masuk ke dalam kategori level bawah untuk Ryzen yang dilabeli dengan merk SR3. Dengan demikian varian ini tidak akan menggunakan fitur multi-threading (SMR) yang setara dengan Intel Hyper-Threading.

Hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti kapan CPU AMD Ryzen versi quadcore akan dirilis ke pasaran mengingat Intel Pentium generasi Kaby Lake sudah mulai mengaplikasikan fitur Hyper-Threading juga. AMD butuh penetapan harga yang tepat untuk menarik para pengguna yang selama ini menggunakan prosesor Intel. AMD Ryzen quad-core juga akan memiliki fitur unlocked multiplier, sehingga sangat potensial untuk dioverclock.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas