AMD Ryzen Tidak Akan Sepenuhnya Mendukung Windows 7

Intel Kaby Lake CPU hanya mendukung WIndows 10 dan Windows 8.1, dan selama ini banyak pengguna yang beralih ke AMD agar tetap bertahan di Windows 7. AMD Ryzen...

352 0
352 0

Intel Kaby Lake CPU hanya mendukung WIndows 10 dan Windows 8.1, dan selama ini banyak pengguna yang beralih ke AMD agar tetap bertahan di Windows 7. AMD Ryzen telah dinyatakan akan mendukung Windows 7, namun tetap belum ada statemen bahwa Windows 7 akan didukung penuh oleh Ryzen. Hanya Windows 10 saja yang akan mendapatkan dukungan penuh dari AMD Ryzen.

Hal ini berarti jika kita menginstal Windows 7  pada sistem PC berplatform AMD Ryzen, maka komputer tersebut akan mengalami beberapa bug dan kekurangberesan. Jika memang terjadi demikian maka tidak ada perbaikan yang akan dirilis oleh Microsoft dan AMD sehingga pengguna hanya akan dihadapkan pada pilihan tetap berkutat pada masalah-masalah tersebut atau mengupgrade ke Windows 10. Jika memang ingin menggunakan PC untuk berbagai tugas, maka tidak ada pilihan lain selain upgrade ke Windows 10, kecuali jika hanya ingin browsing dan menikmati audio/video.

Memang sudah saatnya para pengguna berpindah ke Windows 10, karena memang era Windows 7 sudah bisa dikatakan hampir berakhir. Microsoft sudah mengupayakan agar pengguna berpindah ke Windows 10.

Walau AMD bersalah atas kebijakan yang tidak memberikan dukungan Windows 7 terhadap Ryzen, namun pihak yang berada di belakang kebijakan ini tentu saja Microsoft.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas