AMD Meluncurkan Radeon Pro 400 Series Bersamaan Dengan MacBook Pro Generasi 4

Hari ini AMD mengumumkan sebuah keluarga prosesor grafik hemat daya terbaru, Radeon Pro 400 Series Graphics. Radeon Pro 400 Series dibangun pada fabrikasi 14 nm FinFET terkini. Radeon...

458 0
458 0

Hari ini AMD mengumumkan sebuah keluarga prosesor grafik hemat daya terbaru, Radeon Pro 400 Series Graphics. Radeon Pro 400 Series dibangun pada fabrikasi 14 nm FinFET terkini. Radeon Pro seri 400 sendiri didesain berbasis arsitektur AMD GCN4 Polaris untuk para kreator diantaranya artis, desainer, fotografer, pembuat film, dan para insinyur yang menjadi landasan di era kreativitas modern saat ini.

Demi menjadikan chip GPU Radeon Pro seri 400 setipis mungkin, AMD menggunakan proses kompleks yang disebut dengan “die thinning” untuk mengurangi ketebalan pada tiap wafer silikon semikonduktor yang digunakan oleh chip prosesor, ketebalan 780 mikron dikurangi hingga menjadi 380 mikron atau lebih tipis dari tumpukan 4 lembar kertas. Karena beroperasi pada daya di bawah 35 Watt, prosesor grafik Radeon Pro 450, 455, dan 460 menjanjikan efisiensi daya yang luar biasa dan operasional pada suhu yang relatif rendah serta tidak berisik pada kondisi sedang menjalankan berbagai aplikasi desain dan kreativitas.

Raja Koduri, kepala arsitek AMD Radeon Technologies Group menyatakan kebanggaannya akan peluncuran MacBook Pro 15″ terbaru, yang disesain untuk kreativitas dan kebutuhan performa tinggi. Saat ini ada jutaan kreator dan desainer profesional. Radeon Pro 400 Series Graphic adalah sebuah teknologi pendukung kreativitas yang powerful dan fleksibel untuk membantu para kreator mendesain karya yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin dimanapun dia berada, tambahnya.

Dalam rangka peluncuran Radeon Pro 400 Series tersebut, AMD juga meluncurkan sebuah program baru yang disebut “Meet The Creators”, yang mengundang para kreator untuk saling berbagi hasil kreasinya. Para kreator akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi pada berbagai bidang yang bervariasi, mempelajari tool dan teknik baru pada masing-masing bidangnya, dan memiliki peluang untuk ikut tampil pada kampanye promosi Radeon Pro.

Peluncuran Radeon Pro 400 Series oleh AMD ini bersamaan dengan peluncuran Apple MacBook Pro terbaru generasi 4. MacBook Pro sendiri merupakan produk pertama yang mengadopsi GPU AMD Radeon Pro 400 Series.

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas