AFOX HD7850, VGA Canggih dengan Performa Crossfire yang Worth to Buy!

Bagi orang yang menggunakan komputer dengan intensitas tinggi, misalnya gamers atau para designers tentu membutuhkan jenis VGA besar. Perangkat yang satu ini sendiri mempunyai kepanjangan Video Graphics Accelerator...

86 0
86 0

Bagi orang yang menggunakan komputer dengan intensitas tinggi, misalnya gamers atau para designers tentu membutuhkan jenis VGA besar. Perangkat yang satu ini sendiri mempunyai kepanjangan Video Graphics Accelerator yang berfungsi mengolah data grafis agar ditampilkan pada monitor. Kalau kualitas VGA rendah maka gambar dan video akan rendah pula resolusinya.

Memilih VGA yang tepat mungkin agak sulit karena banyak sekali produk dengan merek berbeda-beda yang dijual di pasaran. Namun, apakah kita yakin dan mengetahui dengan jelas bagaimana kualitasnya? Nah, ada salah satu merk dengan peforma gahar yang banyak disukai masyarakat adalah AFOX HD7850. VGA yang satu ini memang sudah terkenal terutama di kalangan gamers karena memiliki harga cukup murah tapi peforma tetap lincah.

AFOX HD7850 sendiri merupakan seri keluaran dari perusahaan hebat yang satu ini dimana selalu diburu banyak orang. Alasannya karena mempunyai kinerja dan peforma yang bagus karena mengusung Single Slot Crossfire. Jenis perangkat ini mempunyai kapabilitas kelas dunia dan bisa jadi pilihan tepat untuk menunjang sistem media dalam komputer Anda.

Cocok untuk Game

Karena mengusung perangkat Single Slot Crossfire maka sudah jelas sekali jika AFOX HD7850 memiliki kinerja yang kuat dan awet. Jika Anda merupakan seorang gamer atau sering menggunakan komputer untuk bermain game berat maka jenis VGA yang satu ini akan sangat membantu sekali. Alasannya karena HD7850 didesain dengan Crossfire yang akan membuat game berjalan dengan lancar. Jadi Anda tak perlu takut lagi kalau komputer menjadi lelet dan lemot atau macet di tengah jalan. Selain itu, kualitas gambar grafis yang dikeluarkan juga istimewa, lebih jelas, dan mampu menampilkan efek 3D.

Biasanya yang sering dialami oleh masyarakan adalah ketika media penyimpanan tidak cukup. Hal tersebut karena kapasitas game yang terlalu besar sehingga membuat komputer tidak mampu bekerja dengan baik. Apabila Anda menggunakan AFOX HD7850 ini maka tidak akan mengalami hal tersebut lagi.

Spesifikasi AFOX HD7850

Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dari AFOX HD7850? Untuk VGA yang satu ini menggunakan Radeon HD 7850 dengan Pitcairn Pro. Interfacenya adalah PCIe 3.0 x 16 dengan ROP units sebanyak 32. GPU clock nya masih bersifat standar yaitu hanya 860 MHz saja tetapi masih dapat menjalanjan komputer dengan baik.

Karena mampu menjalankan game berat maka AFOX HD7850 dibekali kekuatan memori yang sangat kuat. Tipe memori seri ini adalah 2 GB GDDR5 dengan memory clock berukuran sampai 1200 MHz dan 256-bit untuk memory bus. Tidak hanya itu saja, ada juga memori data yang mampu bekerja hingga 4.8 Gbps dan Bandwidth 153.6 GB/s. Kemudian untuk Stream processors hingga 1024, texture units sebesar 64, dan kekuatan transistorsnya adalah 2.8 juta.

Single Slot Crossfire, dengan kecepatan transfer data dan penyimpanan yang cukup besar maka tak heran kalau game Anda tidak akan lemot atau terhenti secara tiba-tiba. Selain itu, mesin komputer juga tidak akan cepat panas karena perangkat yang bekerja terlalu keras ketika sedang memainkan game dengan ukuran besar.

AFOX HD7850 yang dilengkapi dengan Single Slot Crossfire bisa Anda jadikan pilihan VGA card yang paling tepat. Apalagi AFOX HD7850ini juga terdapat sebuah slot cooler yang bisa dicopot dengan mudah serta sebuah kipas kecil di bagian samping kirinya. Dengan dilengkapi dengan teknologi slot cooler maka komputer tidak akan cepat panas

In this article

Join the Conversation


Lewat ke baris perkakas